Gadis Jomblo yang Bingung

Seluk beluk gadis, wanita, dan sekitarnya

Nasehat guru ngeblog saya agar blognya ramai

Posted by Gadis Jomblo pada 27 November 2010

Saya ngeblog belum lama dan banyak belajar pada guru saya PETERNAK BLOG  seperti pada RSS blog yang saya pasang di bawah blog saya ini. Ada 6 nasehat yang beliau sampai kepada saya, agar blognya menjadi ramai, yaitu:

1. Din, JANGAN MEMODERASI (MENAHAN KOMENTAR), apalagi kamu masih ngeblog di blog gratisan, lagian spacenya kan cukup besar (3G) bisa nyampek anak cucumu. Kalau nanti sudah memiliki domain sendiri, silakan. Blogger tamu akan sangat senang jika komentarnya bisa langsung nampak.

2. Din, PERBANYAKLAH POSTING, MESKI ITU HANYA SEBUAH PERTANYAAN, karena justru kita bertanya, akan semakin banyak yang berkomentar. Lain halnya jika kita memberikan informasi.

3. Din, PERBANYAKLAH BLOGWALKING, NGEMIS SANA NGEMIS SINI TEBAR PESONA, TAPI INGAT, GUNAKAN BAHASA YANG HALUS, SOPAN, DAN LEBIH MENGHARGAI ORANG LAIN. ANGGAPLAH PEMILIK BLOG LAIN ITU LEBIH TUA DARIMU, itu bukan merendahkan derajadmu, namun justru sebaliknya, karena pada prinsipnya adalah:

a. Blogger juga manusia yang punya hati.

b. Setiap manusia suka dipuji, dan tidak suka direndahkan.

4. Din, JADILAH BLOGGER YANG JUJUR, TAMPIL APA ADANYA.

5. Din, JANGAN MALU BERTANYA, karena malu bertanya sesat dijalan, banyak bertanya juga memalukan, tetapi jika tidak mau tanya, tidak punya kemaluan.

6. Din, JAGA IBADAHMU, MESKI NGEBLOG, TERUTAMA SHOLAT 5 WAKTU DAN TUGAS LAINMU.

Dari nasehat guru saya itu, bagaimana menurut anda? Adakah yang perlu dikoreksi?

47 Tanggapan to “Nasehat guru ngeblog saya agar blognya ramai”

  1. Pak Wandi said

    Ijik kelingan Din? Nasehate mantep, uwonge antep, sing nduwe blog luwih muangstab. 😆

  2. lozz akbar said

    essip..essip nasihat yang juga akan saya pake buat benahi blog saya..

    makasih Dien

  3. Nek nurut aku, sing penting kui yo mung nomer 1 tekan 6 Din. 😆 Ora wani nambah meneh. 😆

  4. anang said

    guru yang bijak, bersyukur masih ada guru kyk gtu..

  5. Guru orang yang di Gugu dan Ditiru…, ajaran dah perhatiannya seperti orang tua kita, boleh dunk aku jadi murid gurumu juga…

  6. Saya malah nggak punya guru blogger, sist gimana mau koreksi, yang bener saya nyuri ilmu di sini….

  7. 1. tp itu hak setiap blogger, sebagai pengunjung, kita harus menghormati. :mrgeen:

    2. OK juga tipsnya, bagi yang punya banyak waktu ngeblog 😆

    3. BW juga bagus, tapi lainnya itu, judul juga mempengaruhi, krn kalo judul kita berada pada urutan nomer 1 pada pencarian, akan banyak yang menge-klik tulisan kita. saya sering cek statistik saya, paling banyak pengunjung dari hasil pencarian.

    4. saya setuju.

    5. kalimat yang terakhir ngaco 😆

    6. setuju, Ibadah harus yang utama.

  8. choirul said

    wah ini yang aku cari… blog ku kan baru bentar banget.. harus banyak belajar ne.. ijn copy ya mbak….

  9. grandchief said

    hehehe mantap,wah blogger sekarang perlu ada guru juga ya 😀

  10. Realodix said

    Terima kasih sudah berbagi ilmunya yang disampaikan oleh guru blogger..

  11. ghe said

    satu hal saya suka adalah poin terakhir, karena nanti berangsur” semakin ramainya blog kita akan bisa menjadi lupa akan kebwajiban kita yang satu ini, jadi patut untuk di imbangi dengan hubungan vertikalnya yah 😀
    terima kasih atas kunjungan ke blog saya….
    salam kusut

    ghe

  12. genial said

    hihihihii… yg no 6 kocak.. tapi emang bener bangedd 🙂
    semangadh!!!!!!!!

  13. tomi said

    betul betul.. keenam petuah dari guru sudah mantabs… apalagi kalau seandainya blog dofollow pasti semakin ramai mba

  14. blognews said

    salam kenal.. gurunya sapa tuuh?? 😀
    saya jg mau belajar nih

  15. pakeko said

    guru saya yang utama, mbah gogel!

  16. noersam said

    siap laksanakan…..

  17. wah nasihat yg bagus! aku ikutin ah. (maklum baru mulai belajar ngeblog nih) hehehe…

  18. kalau yang moderasi itu akismet spam kan agak repot juga tuh. Padahal kita bukan bermaksud memoderasi.

  19. sz86 said

    Mantap bener !!

    Guru akan selalu memberi arahan dan motivasi (yang paling penting) kepada kita.
    wkwkkkwkw,

    ♣¤═══¤۩۞۩ஜSalam Kenal&Sukses Selaluஜ۩۞۩¤═══¤♣

  20. Terima kasih ya, tips dari sang guru sangat mengesankan saya.
    Semoga sukses melaksanakan tips tersebut.

  21. BCBQ said

    Terimakasih nasehatnya Bu Guru….

  22. GusPur said

    Wah jadi tambah ilmu ni, trims atas tipsnya dan itu sangat berguna sekali bagi saya ini yang masih belajar….

  23. Asop said

    Benar sekali, harus sering blogwalking, karena nanti yang dikunjungi bakal balik mengunjungi. 😉

  24. educrazy said

    blogwalking ya blogwalking.. blogwalking itu apa? apa itu blogwalking?.. salam bingung

Tinggalkan komentar