Gadis Jomblo yang Bingung

Seluk beluk gadis, wanita, dan sekitarnya

Alasan menikah muda

Posted by Gadis Jomblo pada 6 Februari 2011

Di Indonesia, umumnya ada dua alasan besar seseorang memutuskan menikah muda:

1. Karena hamil di luar nikah saat usia muda (Marriage by Accident).

Yang ini menurut saya adalah sangat menjijikkan, maka pesanku kepada para temanku wanita:

a. Jangan mudah memberi harapan kepada laki-laki, karena mereka jika diberi kesempatan  pertama, dia akan minta kesempatan kedua, jika diberi kesempatan kedua, dia akan meminta kesempatan ketiga, dan jika diberi kesempatan yang ketiga, dia akan minta kesempatan yang seluas-luasnya. Begitu yang pernah saya dengar dari penjelasan seorang guruku waktu SMP.

b. Berhati-hatilah membawa diri, karena di setiap lekuk bagian tubuh wanita itu mengandung magnet yang luar biasa, terutama bagi lawan jenis, tidak tua tidak muda.

2. Telah ada rencana jangka panjang yang disusun berdua. Misal, menginginkan usia anaknya tidak terlalu jauh dan berharap kelak saat pensiun, anaknya sudah beranjak dewasa.

Untuk alasan kedua ini, harus ada bekal persiapan mental Anda dan pasangan yang dibarengi dengan kedewasaan dalam berpikir, bertindak dan memutuskan sesuatu. Jika Anda sudah mengambil keputusan tersebut, maka mulailah merencanakan tentang pernikahan.

Kata sebagian orang : menikah itu 5% enak, selebihnya 95% sangat enak, benarkah?

Inspirasi tulisan

30 Tanggapan to “Alasan menikah muda”

  1. udienroy said

    TAPI ya Liat2 juga to si wanitanya, Malah zaman sekarang ini banyak lho Cewek yang malah suka mancing

  2. Betul bgt tuch cwek skrang idih ngajak ngewe mulu
    it sich sebgian

  3. andinoeg said

    mau nikah muda non??

  4. goenawanb said

    setuju sekali………

  5. kalo memang enak mengapa ya banyak yang belum menikah?? pasti karena belum merasakan enaknya tu tadi

  6. saya punya tmn yang pengen nikah muda, alasannya yg no.2
    tapi masalahnya, blm ada yang mau dinikahin:mrgreen:

    *salam nyasar

  7. Zippy said

    5% enak, 95% sangat enak?
    Buat saya itu masih tanda tanya besar, soalnya belum menikah.
    Masih jomblo sama seperti sang empunya blog ini, wkwkwkw…😆

  8. mahameru said

    saya sendiri menikah muda, dan ternyata memang luar biasa enaknyyaaaaa. Sudah 5 tahun menikah dan tiap hari rasanya makin ueeenaaak😆

  9. kamal said

    gw nyasar kemarii nichh… aduchh..mba..mba mo nanya jalan pulang kemana yach?”…..* yang punya blog bilang gini”: heh… itu mah DL” (drita lo)hehehe.. kata bapa TB..klo ngomongin nikahhh……… Kaburrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr……..

  10. Tulisan sing ngisor dw kui ora bener din, ning buwener buwanget😆

  11. nambahin 1 lagi mbak.
    3. karena tuntutan kebijakan (kayak kebijakan dikantorku) mulai nulan april 2011 ada SK baru yang mengharuskan salah satu dari karyawan/karyawati mengundurkan diri jika menikah sesama instansi setelah SK itu keluar, jadi banyak yang buru² nikah walau usianya masih dini, karena SK tersebut😀
    bulan maret ini jadi bulan nikah massal dikantorku

  12. Hai mbak lagi ngapain mampir kblogku mbak ada kuis disana tp kuis kecil2n ko yg lain juga y klik namaku di atas

  13. BringKa said

    nikah?
    pas nikahnya enak yang gak enak tuh ngejalanin hidup sesusah nikah…hmmm bisa2 gempor kalo yang belom siap

  14. Untuk semuanya, terima kasih kunjungannya, mohon maaf jika belum bisa kunjung balik.
    Dina.

  15. Maaf kalo gua prömosi di blognx si mbak
    hapus aj mbak koment promosi sy
    TRIMAKASIH

    • Nggak apa-apa kok. Maksud saya, komen kayak gitu kan nggak nyambung dengan isi tulisannya, dan ini pasti pada benci, hampir semua pemilik blog. Mari kita berkomentar sesuai dengan isi tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: