Gadis Jomblo yang Bingung

Seluk beluk gadis, wanita, dan sekitarnya

Sri Lanka melarang wanita memakai rok mini

Posted by Gadis Jomblo pada 22 Desember 2010

Sri Lanka tengah mempertimbangkan kemungkinan pelarangan penggunaan rok mini oleh kaum wanita di seantero negeri. Langkah ini dilakukan menyusul banyaknya keluhan tentang wanita mengenakan pakaian minim di negara kepulauan yang konservatif itu.

Nimal Rubasinghe, sekretaris Departemen Budaya, mengatakan pemerintah telah menerima representasi yang menyerukan larangan mengenakan “pakaian tak pantas” di depan umum, meskipun ia menolak untuk menyebutkan nama-nama kelompok yang terlibat.

“Ada keluhan dari berbagai pihak tentang rok mini, tetapi kita hanya mempertimbangkannya. Keputusan akhir belum diambil,” kata Rubasinghe.

Rubasinghe mengungkapkan hal itu menanggapi laporan media yang mengatakan pemerintah telah meminta sebuah komite untuk mempersiapkan kode gaun yang pantas di tempat-tempat umum.

Surat kabar Lakbima News menyebut pemerintah tak berkah melarang atau mengatur pakaian yang dikenakan warganya. Rok mini bisa dilarang, tulis mereka, jika kementerian budaya punya cara menjaga kemurnian moral. Pemerintah Presiden Mahinda Rajapakse baru-baru ini memerintahkan pencabutan papan reklame yang menampilkan perempuan berbusana tipis dan juga meluncurkan kampanye untuk mencegah penggunaan alkohol dan tembakau.

Tahun lalu, penyanyi AS Akon ditolak visanya untuk tampil di Sri Lanka setelah biksu Budha tersinggung di salah satu videonya yang menampilkan perempuan dalam bikini menari di sekitar kolam renang di depan patung Budha.

3 Tanggapan to “Sri Lanka melarang wanita memakai rok mini”

  1. Apa di Indonesia mau seperti ini juga ya Din? Nek ho’o, pasti ana demo.😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: